5 Destinasi Luar Negeri Tersembunyi dengan Keindahan Alam yang Mempesona

5 Destinasi Luar Negeri Tersembunyi dengan Keindahan Alam yang Mempesona

Trivoru.com /

Bagi anda yang bosan pergi ke negara yang itu-itu saja, mungkin beberapa destinasi unik di bawah ini bisa menjadi inspirasi untuk tujuan wisata anda selanjutnya.

Berikut ini adalah beberapa daerah keren di dunia yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, padahal tempatnya menarik dan bagus. 

Mayotte

Mayotte adalah pulau di Afrika, tepatnya di Selat Mozambik. Mungkin anda baru pernah mendengar nama pulau ini sekali. Tak heran, karena ini adalah pulau ‘tersembunyi’ yang bahkan masih tak terekspos oleh media masa seperti TV dan radio. Namun tenang saja, meskipun jarang diekspos oleh media mainstream, bukan berarti tempat ini jelek. Pulau dengan iklim pantai yang tropis ini memiliki keadaan alam yang indah. Karena hanya dihuni oleh sedikit orang, tempat ini masih terjaga keadaan alamnya. Pantai di pulau ini tepat sekali untuk aktivitas menyelam, berlayar, snorkeling, dan berjemur di pantainya yang putih bersih. 

Hasil gambar untuk Mayotte

Brunei Darussalam 

Negara yang masih satu pulau dengan Kalimantan ini merupakan negara kecil namun sangat makmur. Bagi wisatawan yang suka dengan wisata religi, pasti negara ini tepat untuk anda karena di sini semua masjidnya memiliki desain yang sangat keren. Masjidnya sangat nyaman dan megah. Bahkan ada beberapa kubah yang memiliki lapisan emas asli. Ada pula masjid yang dibangun seluruhnya menggunakan dana pribadi Sultan Brunei tanpa campur tangan uang negara sepeserpun. Selain itu, jika berkunjung ke Brunei Darussalam ketika lebaran, pengunjung bisa bertemu Sultan Brunei di Istana Nurul Iman. Menarik bukan?

Hasil gambar untuk brunei darussalam

Moldova

Negara kecil di Eropa yang terletak di antara Rumania dan Ukrania merupakan negara yang tepat untuk wisatawan yang suka dengan tur anggur alias wine. Hal ini disebabkan karena harga wine di Moldova termasuk murah dibandingkan dengan harga wine di negara lain. Salah satu tempat penyimpanan wine di Moldova yang terkenal adalah Milestii Mici. Bahkan tempat ini dinobatkan sebagai tempat penyimpanan wine bawah tanah terbesar di dunia oleh Guinness World Records. Selain itu, tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Moldova adalah museum di Chisinau, yang dua di antaranya adalah Museum Of Natural History dan The National Museum Of Fine Arts.

Hasil gambar untuk moldova

Bhutan

Bhutan adalah negara kecil di Himalaya yang terletak di antara Cina dan India. Meskipun negara ini kecil, Bhutan memiliki banyak sekali pemandangan alam yang sayang untuk dilewati. Tak hanya itu, sebagai satu-satunya negara Vajrayana Buddha, sampai sekarang orang-orang di tempat ini masih mempertahankan dan mempraktekkan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-harinya. 

Bahkan karena orang-orang di Bhutan masih harmonis dengan lingkungan yang murni, kerajaan kecil Bhutan sering disebut sebagai “The Last Shangrila.” Pengunjung yang tertarik dengan wisata budaya dijamin tak akan menyesal datang ke sini. Apalagi kalau datang ke Bhuman ketika sedang ada Tshechu, yaitu acara religi yang diselenggarakan pada hari kesepuluh berdasarkan kalender lunar. Pada acara besar ini, seluruh komunitas akan berkumpul untuk menyaksikan tarian topeng, menerima berkat, dan saling bersosialisasi. 

Hasil gambar untuk bhutan

Liechtenstein

Sebagai negara kecil yang terletak di antara Switzerland dan Austria, Liechtenstein merupakan negara bagian dari benua Eropa. Negara yang menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa lokal ini merupakan tempat yang tepat untuk bermain olahraga musim dingin seperti ski dan snowboard. Namun meskipun tidak suka dengan olahraga musim dingin, negara ini tetap layak untuk dikunjungi karena menawarkan banyak sekali pemandangan pegunungan yang sangat indah. Benar-benar merupakan tempat yang cocok untuk wisatawan yang suka dengan musim dingin dan ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota.

Hasil gambar untuk Liechtenstein